Apa Saja Tempat Wisata Menarik di Bandung

Pesona Bandung di mata wisatawan lokal maupun asing semakin memukau. Termasuk tempat wisata menarik di Bandung yang menjadi destinasi para pengunjung tersebut. Beberapa tempat wisata terkenal di Bandung meliputi wisata alam, belanja, hiburan, keluarga, sejarah, budaya, kuliner, hingga agrowisata.

1. KAWAH PUTIH

Wisata alam yang paling terkenal dan menarik dan membuat siapapun ingin datang ke Bandung karena sering melihatnya di film dan video klip adalah Kawah Putih di daerah Ciwidey. Wisatawan lokal maupun asing sangat kagum dengan kawasan wisata ini. Walaupun berada di kabupaten Bandung, bukan di pusat kotanya, tapi menjangkau kawasan Kawah Putih ini gampang. Banyak akses yang bisa dipakai dengan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Jika tidak menggunakan kendaraan pribadi, banyak kendaraan umum yang menuju ke kawasan tersebut yang bisa Anda gunakan jasanya. Mengunjungi Kawah Putih selain bisa menambah rasa syukur, bagi Anda pendatang yang ingin sekalian melakukan foto prewedding pun bisa sekalian. Pemandangan yang indah yang sering Anda saksikan di televisi tersebut bisa menjadi saksi salah satu momen sakral dalam hidup Anda.

2. TRANS STUDIO BANDUNG

Lalu jika datang bersama keluarga terutama di musim liburan sekolah, Anda wajib ke salah satu tempat wisata menarik di Bandung yaitu Trans Studio Bandung. Trans Studio yang dulu hanya ada di Makasar tersebut kini juga bisa Anda nikmati di Bandung. Wahana-wahana menantang yang indoor akan menjadi tantangan berbeda dalam masa liburan. Selain itu, di Trans Studio Bandung yang memang erat kaitannya dengan dua stasiun TV besar di Indonesia, Trans Tv dan Trans 7 ini bisa menjadi sarana pendidikan pertelevisian juga. Desainnya yang menyerupai pusat hiburan luar negeri tentu saja akan menjadi bagian dari momen yang pasti ingin Anda abadikan. Di Trans Studio Bandung Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan musical yang jarang ditemukan. Tokoh-tokohnya yang bersahabat dengan dunia anak sangat pas sekali bagi orang tua yang selama ini sibuk dan jarang mengajak anak menonton pertunjukan bersama. Berbagai wahana menantang hingga adanya rumah hantu akan menjadi bagian dari quality time Anda bersama keluarga.

3. KAMPUNG GAJAH WONDERLAND

Naik sedikit ke kawasan Bandung Utara, ada tempat wisata menarik di Bandung yang disebut dengan Kampung Gajah Wonderland. Berada di dekat daerah Lembang, tentu saja rasa sejuk akan menyapa perjalanan Anda. Kampung Gajah selalu penuh terutama di musim liburan sekolah. Kampung Gajah bukan berarti di sini terdapat banyak gajah. Kampung Gajah merupakan tempat wisata keluarga, alam, pendidikan, air, hingga kuliner dan belanja semua ada si satu tempat ini. Semua fasilitas permainan di Kampung Gajah telah disesuaikan dengan setiap usia anak-anak. Seperti child playground, mini ATV, Buggy Family, Horse Riding, hingga 4D Rider pun ada. Fasilitas waterboom untuk wisata air yang lengkap dengan berbagai pilihannya juga akan menjadi pelepas penat di masa liburan. Seperti Bungee Kiddy Pool, Big Tornado, Octopus Racer, dan masih banyak lagi yang lain. Kini bahkan fasilitas tersebut juga semakin banyak karena ada penambahan. Berbagai restoran dan café juga ada untuk Anda yang senang berwisata kuliner. Jika ingin berbelanja, factory outlet di kawasan tersebut juga bisa menjadi pilihan.

4. SAUNG ANGKLUNG UDJO

Ke Bandung tidak belajar budaya maka tidak lengkap rasanya. Salah satu tempat wisata menarik di Bandung yang erat kaitannya dengan budaya adalah Saung Angklung Udjo. Di tempat ini Anda bisa tahu sejarah, pembuatan, hingga pemeliharaan angklung yang menjadi salah satu warisan budaya Sunda tersebut. Aktivitas ini telah dimulai sejak didirikannya yaitu tahun 1966. Anda bisa menyaksikan pertunjukan music Sunda dengan angklungnya yang khas sambil menikmati suasana sejuk di tempat yang dikelilingi pohon bamboo tersebut. Waktu yang pas datang ke Saung Angklung Udjo yaitu sore hari. Agar Anda bisa menyaksikan pertunjukan rutinnya. Saung Angklung Udjo selain terkenal di Indonesia, kini juga telah dikenal dunia. Banyak orang asing yang ingin belajar budaya Indonesia khususnya Sunda dari tempat ini. Letaknya yang masih berada di kawasan kota tentu saja mempermudah akses Anda menjangkaunya.

5. CIWALK

Terakhir, Anda baru sah mengunjungi Bandung jika datang ke tempat wisata yang menarik di Bandung yang satu ini. CiWalk atau Cihampelas Walk. CiWalk merupakan tempat berwisata belanja di Bandung yang berbentuk mall. Kawasannya yang asri dan bersih sangat nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong. Waktu yang pas berkunjung kesini yaitu sore atau malam. Anda akan menikmati pemandangan indah dan tidak lama lagi Anda juga akan merasakan bagaimana berjalan di sepanjang skywalk. Bisa dikatakan, CiWalk ini sebagai pusat gaulnya anak muda Bandung. Mulai dari butik, café, berbagai restaurant, bioskop, bisa Anda temukan di dalam mall megah ini.

Jika Anda merasa berbelanja di dalam mall mahal, jangan khawatir. Di bagian luar sepanjang jalan menuju CiWalk terdapat banyak pedagang pakaian hingga aksesoris murah. Tapi, memilih berbelanja di factory outlet atau distronya pun tidak salah. Karena, factory outlet dan distro Bandung dikenal murah-murah. Factory outlet dan distro Bandung juga diketahui telah merambah pasar internsional, jadi dari segi kualitas tentu Anda tidak perlu ragu.

Kreatifitas anak Bandung memang jempolan. Menginap di Bandung juga mudah. Banyak hotel di Bandung yang bagus dan menawarkan harga terjangkau. Termasuk di kawasan CiWalk. Walaupun kawasan ini elit, tapi Anda bisa menemukan hotel murah di sekitaran tempat ini. hotel mahal dengan fasilitas lengkap tentu saja banyak. CiWalk juga kini telah memiliki hotel sendiri untuk kemudahan Anda yang ingin mencari tempat menginap selama di Bandung yang masih satu kawasan dengan mall ini. mulai dari spa, kolam renang, pusat bisnis, ruang rapat, hingga coffee shop lengkap bisa Anda dapatkan dari hotel dengan kelas bintang 4 tersebut.

Berbicara Bandung dan datang mengunjunginya memang tidak akan cukup sehari. Datang ke tempat wisata yang menarik di Bandung akan menjadi sebuah hiburan yang pasti tidak akan terlupakan. Sebaiknya rencanakan liburan ke Bandung jauh-jauh hari sebelumnya agar Anda dan keluarga bisa melakukan list ke tempat mana dulu di hari pertama Anda akan berkunjung. Jadi, saat pulang nanti Anda dan keluarga tidak akan kecewa karena semua destinasi yang diinginkan bisa dikunjungi. Jangan lupa, saat berkunjung ke Bandung Anda juga wajib mengunjungi iconnya kota Bandung yaitu Gedung Sate.