Contoh Bisnis Yang Bisa Dijalankan Dengan Smartphone

Berapa banyak smartphone yang Anda miliki saat ini? Jika lebih dari satu, manfaatkanlah salah satunya untuk berbisnis. Smartphone yang Anda miliki jangan sampai tersia-siakan begitu saja. Jangan mau menghabiskan pulsa dari smartphone tanpa ada usaha untuk memperoleh uang guna membeli pulsa tersebut. Namun dengan bisnis via smartphone, kini Anda tidak akan pusing lagi memikirkan uang darimana untuk mengisi pulsa.

1. Bisnis Retail Dari Smartphone

Bisnis retail tidak selalu Anda harus memiliki produknya untuk dijual. Cukup mendaftarkan diri untuk bergabung menjadi anggota retail dari salah satu bisnis tertentu, maka Anda cukup mengandalkan smartphone. Anda terima foto-foto produk tersebut untuk diretail. Kemudian share atau bagikan foto tersebut ke sosial media. Promosikan sesuai keahlian Anda dengan mengandalkan smartphone. Modal bisnis retail ini tentu saja pulsa. Anda tidak perlu membeli produk retail tersebut. melainkan akan memperoleh keuntungan dari bisnis retail yang Anda lakukan. hanya dengan smartphone, bisnis retail pun dapat berjalan dengan sangat sederhana.

2. Bisnis Isi Pulsa Tronik

Bisnis isi pulsa tronik memang sudah kerap dibicarakan. Bahkan ketika menyangkut ide bisnis yang mengandalkan smartphone, juga dibicarakan. Dapat dikatakan bisnis isi pulsa tronik banyak pesaingnya. Bahkan terkadang akan laku baru beberapa hari kemudian. Namun yang terpenting adalah tidak akan basi dan tetap menguntungkan. Seberapa cepat atau lama bisnis isi pulsa tronik yang Anda jalankan akan laku, tetap saja tidak merugi.

3. Bisnis Menjadi Customer Service Online

Apakah Anda tipe orang yang setiap waktu harus berhadapan dengan smartphone? Jika iya, lebih baik sambil jalankan bisnis menjadi customer service online. Anda bergabung dengan toko online tertentu dan menjadi orang yang akan melayani pembeli via online. Dengan begitu Anda akan dapat memanfaatkan smartphone secara optimal. Meskipun waktu Anda untuk mungkin berchatting ria terbatas karena menjadi customer service online yang harus standby. Namun akan ada penghasilan dan mungkin juga bonus jika menjadi banyak pelanggan ketika Anda, sebagai customer service online, membuat banyak pelanggan merasa senang berbelanja dengan pelayanan cepat dari Anda.

4. Bisnis Produk Rumahan

Jika Anda ingin menjalankan bisnis yang diproduksi skala rumahan dari kreativitas sendiri, maka juga dapat dengan mengandalkan smartphone. Sama caranya seperti bisnis retail via smartphone. Namun tentu Anda dengan menawarkan atau mempromosikan produk Anda akan lebih semangat, lebih profesional, dan juga lebih mengena. Sebab produk yang Anda share ke sosial media adalah dari hasil kreativitas Anda. Tentunya, siapa yang tidak bangga dengan hasil karya sendiri.

5. Bisnis Gemar Mengikuti Kuis Online

Jangan hanya hobi chat sana dan sini. Jika Anda ingin memiliki uang tambahan dari online dengan smartphone, maka ikutilah kuis online yang banyak disebar-luaskan via sosial media. Bisnis menghasilkan uang dengan mengikuti kuis jika Anda berhasil menang. Facebook, twitter, atau website tertentu biasanya ada yang mengadakan kuis. Dapat dikatakan iseng-iseng berhadiah. Jika Anda sudah semakin mahir bergelut dalam kuis online. Siapa tahu setiap kali ada kuis di sosial media, Anda akan semakin beruntung dan selalu menjadi pemenang. Kapan lagi memperoleh uang dari smartphone seperti ini. Bahkan jika hadiah-hadiah yang Anda peroleh tersebut dapat diuangkan, lebih baik ditabung kemudian diinvestasikan untuk berbisnis.