Ciri-ciri Kamu Telah Jatuh Cinta Kepada Seseorang

Bagaimana kamu tahu inilah yang dinamakan cinta? Perasaanmu mengatakan cinta, tapi gak yakin juga. Kadang kala kamu merasa sudah jatuh cinta tapi ternyata di tengah jalan rasa itu hilang. Jadi, kenali dulu rasanya dan ciri-cirinya.

Bagaimana Kamu Bisa Yakin?

Yang pasti, cinta muncul secara bertahap. Dan jangan hanya membayangkan yang indah-indah saja, karena cinta sejati justru ditempa oleh halangan dan rintangan. Misalnya, menunggu satu atau dua jam hanya untuk bisa duduk di restoran favorit si dia mestinya tidak menjadi masalah, kamu bisa menunjukkan kesabaranmu, dan sebaliknya kamu juga bisa melihat kesabarannya ketika menunggu bersama. Lihat juga sikapnya terhadap keluarga dan teman-teman dekatmu.

Takut Mati

Kamu takut banget kehilangan dia, ingin selalu menjaganya, tidak ingin bersama wanita lain…dan lain sebagainya tentang dirinya. Bila kamu jatuh cinta, mestinya kamu merasakan ini.

Ingin Selalu Membuatnya Terkesan

“Ingin makan apa? Hayo kutemani. “Setelah itu mau kemana, nonton? kenapa tidak?” Kamu merasa ingin selalu menemaninya sepanjang hari, setiap menit, bahkan setiap detik. Bisa jadi hingga melabrak kebiasaanmu sehari-hari, atau bersedia melakukan hal-hal kecil untuknya seperti mengajak anjingnya jalan-jalan ketika si dia sedang tidak enak badan, mengantarnya belanja pada jam yang biasanya kamu berada di depan televisi menonton siaran favoritmu. Tindakan-tindakanmu yang aneh itu kemungkinan besar menandakan cinta.

Selalu Ada di Pikiranmu

Lagu “Over My Head” dari The Fray mungkin bisa mewakili perasaanmu karena sepanjang hari kamu hanya bisa memikirkan dia. Ketika melihat kaos warna biru, mungkin kamu secara gak sadar akan bergumam “Daisy pasti menyukai kaos itu.” Atau tiba-tiba terlintas di pikiranmu, “dia lagi ngapain ya?” Tentunya kamu juga ingin dia memikirkanmu, sehingga sesekali (atau sering) menelepon dia hanya untuk bilang haiii. Memikirkannya, sekaligus berharap dia memikirkan kamu juga? udah kayak orang putus asa aja.

Dia Membuat Kamu Jadi Lebih Baik

Ketika menemukan seseorang yang kamu cintai, kamu akan lebih serius dan terfokus dalam bertindak. Berusaha memperbaiki penampilan supaya lebih pantas bersanding dengan si dia, merapikan pemasukan dan pengeluaranmu, dan mungkin menjadi rajin berolah raga. Yang pasti kamu gak akan membiarkan dia mencium bau busuk dari tubuhmu.

Hanya Ingin Melihatnya Bahagia

Hari-harimu hanya diisi oleh bayanga-bayangnya. Bila dia sakit, kamu yang sibuk membujuknya ke dokter, mengantarnya, membawakan makanan, bahkan kalau bisa menunggui di sisi tempat tidurnya. Kamu hanya ingin melihat dia pulih seperti sedia kala. Karena tidak ada yang lebih indah daripada melihat senyum dan tawanya.

Kamu Ingin Semua Orang Tahu

Mungkin teman-teman dekat kamu sudah hafal nama si dia, nama anjingnya, bahkan makanan kesukaannya, itu karena semua kata-kata yang keluar dari mulut kamu pasti tentang dia. Setiap kali berjalan berdua, tanganmu takkan pernah lepas dari tangannya, atau tanganmu merangkul bahunya. Dia memang betul-betul spesial buat kamu, dan kamu ingin semua orang tahu.

Kamu Takkan Pernah Melihat Yang Lain

Biarpun di hadapanmu ada seorang wanita cantik, yang selama ini kamu impikan, tinggi, berambut pirang, bertubuh atletis…tapi pikiranmu tak bisa beralih dari si dia. Setiap kali membandingkan dia dengan wanita lain, apakah itu mantan kamu, atau wanita tercantik sekalipun, kamu gak bisa membayangkan hidup tanpanya. Bila kamu punya pikiran seperti ini, tidak ragu lagi, anda memang sedang jatuh cinta.

Tak Bisa Menyangkal

Meskipun kamu berusaha menolak segala perasaan yang tumbuh di hatimu, percayalah kamu gak akan bisa. Karena kamu sangat menginginkannya. Kamu ingin dia selalu ada di sisimu di saat kamu bahagia, sedih, capek, sakit. Karena kamu tahu dia memiliki semua yang kamu butuhkan.