Cara Mengetahui Seseorang Mencintai Kita tapi Dia Cuek

Cara Mengetahui Seseorang Mencintai Kita tapi Dia Cuek

Jatuh hati pada orang yang cuek memang menjadi tantangan tersendiri. Orang cuek memang cukup sulit dipahami karena mereka acuh dan tidak memperhatikan yang tidak menarik di dekatnya. Hal itu tentu membuat bingung karena ingin mengetahui responnya terhadap orang yang ia sukai.

Orang cuek biasanya bertindak hati-hati. Jika mereka menyukai orang lain, biasanya rasa tersebut tidak ditunjukkan secara terang-terangan. Mereka cukup berhati-hati dalam mengungkapkan perasaanya. Lalu bagaimana cara mengetahui seseorang mencintai kita tapi dia cuek? Ada beberapa tanda-tanda yang bisa kita perhatikan untuk mengetahuinya.

 

1. Biasa Curi-curi Pandang

Foto wanita cuek tapi nyuri nyuri pandang

Biasanya orang yang memiliki rasa akan curi-curi pandang ke orang yang disukainya. Tentunya hal ini juga berlaku untuk orang cuek. Ia akan memandangi orang yang dia sukai dengan cara yang berbeda. Bisa dengan lirikan mata atau hanya memperhatikan dari jauh tanpa ketahuan meski hanya sekilas. Jadi, bisa jadi mereka akan tertangkap basah memperhatikan kita.

2. Mencoba Membantu Meski Cuek

Meski bersikap cuek, bukan berarti tidak peduli. Orang cuek tidak akan membiarkan orang yang ia sukai merasa kesulitan. Mereka pasti mau membantu kita meski kita meminta bantuan kecil. Hal itu tentunya memberikan kesempatan untuk dapat saling dekat meski tidak diungkapkan secara terang-terangan. Namun, jika kita meminta bantuan tetapi tidak ditanggapi, bisa jadi ia sedang menjaga imej atau memang tidak menyukai kita.

3. Membuka Obrolan Kecil

Orang cuek cukup berhati-hati dalam membuka obrolan. Namun jika mereka mulai bertanya tentang hal-hal kecil seperti menanyakan kondisi studimu, atau menanyakan soal tugas dan pekerjaan, ada indikasi bahwa orang tersebut memiliki perasaan kepada kita. Mereka memang perlu waktu dan tidak terbiasa berbicara langsung ke intinya, apalagi jika menyangkut privasi.

4. Coba Dengarkan Saat Ia Bicara

Saat mengobrol dengan orang cuek, mereka akan cukup terbuka dengan orang-orang yang ia sukai. Maka cobalah untuk mendengarkan apapun yang dibicarakannya. Beri respon yang baik. Kadang mereka akan terbuka mengenai dirinya sendiri, seperti hal-hal yang mereka minati. Kemudian, jika mereka merespon apa yang kamu bicarakan  dan mendengarkanmu dengan baik, bisa jadi itu merupakan tanda bahwa ia tertarik denganmu.

5. Salah Tingkah di Dekat Kita Tetapi Gesturnya Jutek

Orang yang cuek pasti akan salah tingkah jika orang yang ia sukai berada di dekatnya. Meski begitu mereka tetap get cool, terkesan jutek. Orang yang cuek menutupi salah tingkahnya dengan sikap yang jutek. Untuk itu, kita bisa memperhatikan gestur tersebut.

6. Perhatikan Bahasa Tubuhnya

Masih tentang gestur, perhatikan bahasa tubuhnya secara cermat. Orang yang menyukai kita biasanya akan memberikan bahasa tubuh yang berbeda dari biasanya. Misalnya, mereka akan mencoba menatap mata kita dengan agak gugup saat memandangi kita. Atau mereka akan mencoba memposisikan dirinya dekat dengan dirimu.

Ada cara lain agar kita mengetahui orang cuek memiliki perasaan terhadap kita. Untuk mengetahuinya, jangan merasa malas untuk melakukannya. Berbicara menjadi salah satu cara yang cukup baik dibandingkan menebak-nebak isi perasaan mereka. Coba buatlah orang cuek jatuh hati dengan menjadi dirimu sendiri.

Orang cuek lebih terkesan dengan orang-orang yang tidak membuat-buat dirinya sendiri atau terlihat palsu. Meski mereka terlihat menyembunyikan perasaan sukanya secara diam-diam, tetapi di waktu yang tepat mereka akan mengungkapkan perasaanya jika memang memiliki perasaan kepada kita.