Categories
Uncategorized

Cara Basa-Basi Chat PDKT dengan Gebetan

Bagi sebagian orang, basa-basi itu menyebalkan karena obrolannya hanya berkutat di itu-itu saja. Apalagi jika ada orang yang tidak tertarik dengan obrolan yang kita bicarakan, maka basa-basi akan jadi buang-buang waktu.

Namun, untuk memulai chat dengan gebetan perlu langkah basa-basi yang menarik. Tidak perlu “basi” untuk mengobrol, kita bisa menggunakan kesempatan berbasa-basi untuk menjadi dekat dengan mereka.

Di bawah ini adalah rangkuman cara basa-basi chat PDKT yang bisa kamu tiru.

 

1. Buka Percakapan dengan Pertanyaan

Membuka obrolan lewat pertanyaan merupakan cara yang bagus agar do’i cepat membalas pesan.

Cari pertanyaan yang menarik minatnya. Jangan mengirim pertanyaan SKSD atau sok kenal sok dekat, seperti “Lagi ngapain?”, “Udah makan?”, dan lain sejenisnya. Misal, jika doi senang buku, maka cobalah untuk menanyakan judul buku yang ia bawa. Ungkapkan bahwa kamu tertarik dengan judul dan sampulnya yang menarik. Hal ini akan membuat percakapan mengalir bebas.

 

2. Bahas Hal yang Pernah Dibicarakan Bersama

Membahas sesuatu yang pernah dibahas bersama akan meningkatkan ketertarikan dengan menjadi lebih baik.

Misalnya, jika kita sedang membahas buku, maka coba bahaslah buku yang pernah kalian bahas. Dia akan kaget dan merasa kita mengingat-ingat hal yang ia sukai. Semua orang menyukai jika ada orang yang memperhatikannya dengan detail.

 

3. Pujilah dengan Tulus, Jangan Gombal

Kita bisa memulai basa-basi dengan obrolan yang manis dan terkesan memuji doi.

Misalnya, kita bisa memuji doi melakukan presentasi yang bagus saat rapat kerja. Dengan begini, maka kamu akan diingat sebagai orang yang menyenangkan. Namun, lakukan pujian dengan tulus, jangan dibuat-buat agar tidak terkesan gombal yang membuatnya ilfeel.

 

4. Obrolkan Tentang Hobi atau Pengalaman

Cara basa-basi chat PDKT lainnya adalah dengan membicarakan hobi atau pengalaman.

Kita bisa mencari tahu hobinya lewat media sosial yang menjadi tempatnya memberikan kesenangan. Apalagi jika hobi kita dengannya sama, akan semakin mudah mencari topik obrolan. Kita bisa saling bercakap dan mengutarakan pendapat tentang film yang disukai, musik yang sering didengar, dan lainnya.

 

5. Bertanya Soal Pekerjaan atau Tugas

Bertanya mengenai pekerjaan atau tugas bisa menjadi topik obrolan basa-basi.

Kita bisa saling bertanya mengenai tugas-tugas sekolah, cara mengerjakannya, atau bahasan lainnya. Bawa obrolan ini menjadi lebih mengalir. Misalnya, kita bisa bercerita tentang kesulitan kita dalam mengerjakan tugas. Jika dia terbuka, pasti ia akan membantu kita dan ikut curhat tentang tugas-tugas yang sulit.

 

6. Kirim Stiker atau Emoji

Gambar Emoji

Kalau sedang bingung ingin berbasa-basi dari mana, kita bisa mengomentari status chat yang dibagikan dengan mengirim stiker atau emoji sebagai reaksi. Jika gebetan menerima pesanmu, mereka pasti akan membalasnya. Perlihatkan sisi peduli kepadanya, pasti ia akan penasaran dan segera membalasnya. Dengan begini, obrolan akan berlanjut dan kita akan mudah untuk mendekatinya.

Untuk melakukan tips di atas, jangan terlalu sering mengirim chat ke doi. Karena ia akan berpikir bahwa kita adalah orang yang menyebalkan karena sering mengganggu dengan chat duluan. Jika ia tertarik, pasti dia akan mengirim chat duluan.

Jika sudah ada tanda-tanda bahwa doi tertarik dengan kita, artinya kita tidak perlu melakukan basa-basi lagi. Kita bisa memulai obrolan dengan lebih mengalir dan bebas. Selain itu, tetap menjadi diri sendiri. Buat gebetan terkesan dengan karakter yang kamu miliki saat ini. Jangan menjadi orang lain agar membuat doi terkesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.