Cantik Dengan Flat Shoes Setiap Hari dan Tips Perawatannya

Memang salah menggunakan flat shoes setiap hari? Tentu saja tidak. Aktifitas anda sehari-hari seperti pergi kekampus, jalan-jalan dengan pacar, hangout bareng teman-teman atau keluarga. Flat shoes bisa menjadi gaya sepatu santai kamu. Santai, namun tetap cantik dan manis. Itulah dua konsep yang tercipta saat anda mengenakan flat shoes.

Jangan salah mengira jika flat shoes hanya bisa cocok dengan pakaian informal anda, tidak juga kok, ada banyak model sepatu flat yang desainnya disesuaikan dengan setiap kebutuhan para konsumen. Anda tentu pernah melihat anak remaja yang mengenakan kaos dipadu dengan skirt dan ia memakai sepatu flat shoes sebagai sepatunya. Atau mereka yang memakai jilbab, sering kali lebih memilih mengenakan flat shoes ketimbang high heels atau wedges. Flat shoes selain dapat membaur dengan segala konsep stile anda, mereka juga nyaman dipakai setiap hari.

Ok, untuk anda yang ingin tampil cantik nan santai dengan flat shoes, berikut adalah tips-nya:

1. Memperhatikan Detail Flat Shoes

Mungkin kekurangan flat shoes terletak pada kurangnya konsep dinamis seperti halnya high heels pada saat event pesta atau formal. Untuk itu, pemilihan flat shoes, anda bisa mencoba yang berwarna modis. Dengan aksen pita pada bagian depannya atau batuan permata. Pilihlah bahan yang lembut dan juga berteksture, sehingga selain cantik dilihat, flat shoes anda juga nyaman digunakan.

2. Flat Shoes Untuk Pakaian Feminim

Anda yang ingin tampil feminim, namun ingin menggunakan flat shoes sebagai sepatunya, maka pilihlah model flat shoes yang seperti model balet. Banyak sekali loh model-model cantik dan warna-warna yang manis. Anda tinggal menyesuaikan saja model flat shoes dengan baju feminim anda.

3. Flat Shoes Dipadu Dengan Skirt

Jika, anda ingin mengenakan flat shoes namun ingin menggunakan rok. Maka, pilihlah mini skirt polos, kemudian pilihlah flat shoes yang sesuai selera anda.

4. Flat Shoes Dengan Celana

Flat shoes juga masuk dengan penampilan casual anda seperti cukup gunakan kaos dan celana jeans. Baik celana pendek maupun panjang, flat shoes akan mampu menjadi pelengkap yang sempurna.

Nah, itu dia paduan fashion baju dengan flat shoes sebagai sepatunya. Sekarang, kami akan memberikan tips perawatannya. Anda memakainya setiap hari, dan agar sepatu anda tetap awet dan bagus, maka anda perlu tahu cara merawatnya dengan baik. Berikut adalah tips-nya:

1. Gunakan Rak Kayu

Agar tak cepat rusak, anda harus mempunyai rak sepatu. Ini menghindari anda untuk menumpang tindihkan sepatu anda karena tempat yang tidak sesuai. Anda bisa menggunakan rak sepatu yang terbuat dari kayu, karena lebih awet ketimbang yang plastik. Atur letak sepatu anda yang rapih, selain enak dipandang, anda juga tak akan sulit mencari sepatu anda.

2. Cuci Sebelum Disimpan dan Bersihkan Debunya

Sebelum disimpan, anda harus mencucinya terlebih dahulu. Ini supaya menghindari kuman yang menumpuk pada sepatu anda. Selain itu bau apek pada sepatu juga hilang. Jika sudah bersih, anda bisa menyimpannya di dalam kotak lagi dan taruhlah di rak sepatu untuk menghindari debu yang menempel.

3. Gel Silika

Gel silica adalah semacam gel yang dapat anda gunakan untuk merawat sepatu anda yang disimpan. Jika sepatu anda baru dibeli, keluarkan sepatu dari plastiknya, kemudian letakkan ke dalam kotak dan masukkan gel silica ke dalam kotak tersebut. Gel ini akan melindungi sepatu flat cantik anda agar tak mudah rusak karena lembab.