Buah Buahan Untuk Membuat Jus dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Buah Buahan Untuk Membuat Jus dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Minum jus secara teratur ternyata dapat menyembuhkan berbagai penyakit ringan. Berikut ini adalah beberapa jenis buah yang dapat dinikmati sebagai jus yang menyehatkan:

 

1. Jus Buah Alpukat

Buah ini banyak mengandung protein dan vitamin seperti A,B, B2, B3, dan C. Buah bergizi tinggi ini sangat baik jika dimakan setiap hari. Apalagi alpukat tidak mengandung kolesterol dan baik untuk memperlancar peredaran darah. Jus alpukat juga baik untuk memperbaiki sistem pencernaan. Lemak dari daging buah alpukat baik pula dijadikan krem pelembab atau sebagai masker wajah.

 

2. Jus Buah Apel

Buah apel banyak mengandung magnesium, zat besi, silicon potassium, fosfor, sodium, kalsium, belerang, dan khlor. Apel juga mengandung vitamin A,B, dan C. Zt asam pada apel merupakan zat pembersih tubuh yang sangat baik serta dapat menyembuhkan peradangan dalam tubuh. Sisa ampas jus (sari)apel dapat digunakan untuk menetralisir lemak pada wajah, ampas tersebut dapat Anda gunakan sebagai masker wajah.

 

3. Jus Buah Jeruk

Semua jeruk merupakan sumber vitamin C yang utama. Kandungan vitamin C dapat membantu memperkuat jaringan otot-otot urat dan dinding pembuluh darah. Penderita gusi berdarah, gigi rusak, dan sakit pada persendian, dapat diatasi dengan segelas jus jeruk atau lemon setiap hari.

 

4. Jus Buah Mentimun

Sayuran ini enak dimakan mentah serta menyehatkan. Irisan mentimun sebesar mata dapat ditempelkan selama 20 menit pada kelopak mata untuk mengatasi mata yang sering lelah dan mengantuk. Jus mentimun merupakan salah satu dieresis terbaik untuk melancarkan air seni dan juga untuk menurunkan darah tinggi.

 

5. Jus Buah Wortel

Buah yang masuk dalam keluarga sayur-sayuran ini mengandung karotenoid dan vitamin A yang bertugas menguatkan sel-sel tubuh, kulit, dan menyehatkan mata. Kalau Anda gampang sakit, buah wortel juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Wortel juga baik untuk menurunkan kolesterol dan melancarkan sembelit atau susah buang air besar.

 

6. Jus Buah Tomat

Tomat kaya kandungan vitamin A, vitamin C, mineral, zat besi, dan serat. Manfaat terbaik buah ini untuk menjaga kekebalan tubuh, menghaluskan kulit wajah, dan mencegah kanker, dan serta untuk menghindari kita dari penyakit usus buntu.

 

7. Jus Buah Pepaya

Pepaya kaya akan mineral, vitamin A, dan vitamin C untuk membantu pencernaan. Manfaat lain jus ini adalah untuk mengobati luka lambung, sembelit, membunuh parasit dalam tubuh.

 

8. Jus Buah Belimbing

Rasa buah belimbing manis memang manis dan menyegarkan. Selain itu, belimbing ini sarat akan gizi. Kandungan vitamin A dan C yang dikandungnya merupakan antioksidan yang ampuh melawan radikal bebas, meningkatkan daya tahan tubuh.

Di dalam belimbing manis juga kaya pektin. Pektinnya mampu menjerat kolesterol, mencegah hepatitis atau penyakit pengerasan hati, dan asam empedu yang terdapat dalam usus dan membantu pembuangannya. Dan seratnya bermanfaat memperlancar proses pencernaan. Makanya buah belimbing efektif untuk menurunkan tekanan darah bagi penderita penyakit hipertensi yang mengkonsumsinya.

Buah belimbing matang yang terkenal dengan rasa manis ini berkhasiat untuk meredakan berbagai macam penyakit, seperti diabetes, kolesterol, batuk, radang tenggorokan dan demam. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi juga dipercaya sebagai obat kanker.