Bisnis Minuman Kekinian Di Masa Pandemi

Gambar Bisnis Minuman Kekinian

Maksud bisnis minuman kekinian di masa pandemi covid-19 adalah bisnis yang kepentingannya untuk pemenuhan selera konsumen dan juga minuman yang bisa membantu menjaga imun tubuh. Jadi, tidak sekedar memilih bisnis minuman untuk kepentingan selera konsumen, tetapi juga untuk kesehatan di masa pandemi.

Apakah Anda mau mencoba bisnis minuman kekinian sebagai solusi pemasukan di masa sulit ekonomi sekarang ini yakni di masa pandemi?

 

Bisnis Minuman Kekinian Berbahan Dasar Susu Cair

Kopi Susu Krim

Sekarang ini, variasi bisnis kekinian sudah banyak. Namun kebanyakan minuman kekinian berbahan dasar susu cair. Hal ini untuk kebutuhan cairannya agar tidak membutuhkan bahan lain untuk memberikan rasa lezat.

 

1. Minuman Susu Krim Campuran Rasa

Bisnis minuman kekinian berbahan susu full krim sedang populer sekarang ini. Bahan susu yang dibutuhkan pun mudah didapatkan di minimarket. Tentunya, susu krim yang digunakan itu susu cair siap tuang.

Campuran yang biasa dipakai biasanya didapatkan dari suplier bubuk minuman. Jadi, Anda tidak perlu membuat bubuk minuman sendiri. Biasanya, bubuk minuman memiliki rasa buah yang hampir sama dengan buah asli. Ada juga yang tidak menggunakan rasa buah.

 

2. Minuman Ketan Hitam + Susu Murni Campuran Rasa

Jangan melupakan bisnis minuman yang terbuat dari bahan susu murni untuk minuman kekinian. Bila memang stok susu murni bisa didapatkannya dengan jarak tempuh 1 jam, Anda bisa manfaatkannya untuk meraih keuntungan di masa pandemi.

Untuk campuran, bahan yang cocok adalah ketan hitam. Makanya, minuman susu ini diberi nama ketsu, ketan susu. Bahan lainnya agar lebih enak diminum adalah bahan oreo, milo dan bubuk-bubuk yang lebih kental rasa cokelatnya.

 

3. Yoghurt+Full Krim Campuran Buah Asli

Ada yang bilang, buah dan susu jangan dicampur karena ada efek berbahaya untuk kesehatan. Tetapi, menurut Situs Alodokter sendiri tidak sependapat. Hasil penelitian memang tidak ada pengaruhnya yang membuat orang terkena suatu penyakit.

Jadi, yoghurt buah bisa memamfaatkan buah asli untuk kebutuhan kesehatan di era pandemi. Namun, minuman berbahan yoghurt harus bercampur dengan susu full krim sebagai airnya.

Buah yang biasa laku dipakai adalah buah mangga, buah Stowbery, buah Blubery, dan buah Naga.

 

Bisnis Minuman Kekinian Berbahan Dasar Buah

Buah Jambu Merah

Buah memang bagian dari konsumsi kesehatan untuk manusia. Jadi, bisnis minuman yang berasal dari buah-buahan sangat cocok.

Untuk masalah buah dalam bisnis minuman kekinian, memang hanya berfokus pada minuman Jus dan minuman Jeruk peras. Namun lebih terkenal dengan minuman Jus atau minuman perasan jeruknya. Jus buah yang terkenal sepertinya hanya Jus Jambu merah.

Minuman Jus memang kurang bagus dijual di daerah yang kurang meminati buah sebagai bagian dari kesehatannya. Namun, kalaupun mengkonsumsi buah, mereka tidak menyukai jus-nya.

Ada baiknya, bila menjadikan minuman perasan Jeruk sebagai minuman yang utama dalam bisnis minuman kekinian di masa pandemi. Jus minuman jus lain sebagai variasi. Tetapi, tanpa buah lain pun, penjualan minum jeruk peras bisa tetap laku.

 

Bisnis Minuman Kekinian Dengan Cara Maksimal Sehat

Agar bisnis minuman kekinian mendukung kebutuhan kita untuk menjaga kesehatan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pengolahannya:

 

1. Jangan menggunakan Es balok yang tidak layak minum

Untuk bisnis minuman yang cocok untuk masa pandemi, ada baiknya jangan menggunakan Es balok.

Es balok biasanya digunakan untuk kebutuhan menangkap ikan. Airnya juga tidak higienis. Namun sudah umum dijual untuk kebutuhan bisnis minuman, khususnya minuman kekinian.

 

2. Jangan menggunakan pemanis buatan

Biasanya, minuman yang berbahan susu cair kurang memiliki rasa manis. Ada baiknya, rasa manis tambahannya tidak berasal dari pemanis buatan. Bisa menggunakan susu krim.Begitu juga dengan minuman Jeruk peras, lebih baik menggunakan Gula pasir murni.