Bertemu Artis dan Tokoh Dunia di De Arca Statue Museum

Seniman berbakat dari Yogyakarta telah membuat replika tokoh-tokoh keren. Anda bisa bertemu dengan Cristiano Ronaldo, Michael Jackson, hingga Barack Obama? Serius? Ya! De Arca Statue Museum menyediakan banyak koleksi patung-patung tokoh dunia yang sangat mirip dengan aslinya! Yuk, jalan-jalan ke sini.

De Arca Statue Museum terletak di Pasar Seni XT-Square, Yogyakarta dan diresmikan pada Desember 2014. Patung-patung tokoh dunia terkemuka berskala 1:1 berdiri tegak di sini. Anda tahu Museum Patung Lilin Madam Tussaud? Nah, De Arca Statue Museum ini tidak jauh berbeda dengan museum tersebut. Hanya saja, kalau patung-patung di Madam Tussaud dibuat dengan bahan dasar lilin, patung di De Arca Statue Museum dibuat dari bahan resin, atau sejenis getah dari tumbuhan tertentu, karena disesuaikan dengan iklim Yogyakarta.

De Arca Statue Museum terbagi menjadi tiga zona, yaitu zona tokoh nasional, zona Presiden dunia dan zona tokoh dunia. Dalam zona tokoh nasional, Anda akan disambut dengan berbagai macam patung resin pahlawan-pahlawan kita. Ada Cut Nyak Dhien, Raden Ajeng Kartini, Bung Karno, Jenderal Soedirman dan sebagainya. Mereka ada yang berdiri dengan tegap, ada pula yang duduk santai.

Seperti maestro seni lukis kita Affandi, yang duduk santai mengenakan kaos oblong warna merah dan sarung, berbalut rambut yang sudah memutih, serta memegang pipanya. Beliau tampak santai memperhatikan bagaimana para wisatawan berjalan kesana kemari dan mengamati patung-patung di dalam zona tokoh nasional.

Puas menikmati patung di zona tokoh nasional, selanjutnya Anda dapat masuk ke zona Presiden dunia dari De Arca Statue Museum. Anda akan disambut dengan patung superhero yang unik. Spiderman. Alih-alih berpose melawan musuh, Spiderman ini justru hanya duduk dengan sila di atas bola dunia yang seolah penyok karena diduduki olehnya. Dan lagi, ia mengenakan blangkon lengkap dengan kain batik motif parang yang menutupi tubuh bagian bawahnya! Inilah Spiderman unik versi Jawa, yang akan menghantarkan Anda menuju zona tokoh Presiden dunia.

Nah, sesampainya di sana, Barack Obama, Ratu Elizabeth 2 hingga B. J. Habibie akan menyambut Anda dengan senang hati. Beranjak dari zona ini, terlihat zona tokoh dunia. Giliran Hulk, Captain America, Thor, Jackie Chan, Cristiano Ronaldo hingga Bunda Maria, berpose dan siap untuk Anda ajak berfoto. Selain yang disebutkan tadi masih banyak patung orang-orang terkenal yang dapat lihat dan kagumi, Readers.

Apa yang dapat Anda lakukan di De Arca Statue Museum ?

Anda akan menggenggam lengan Bung Karno, menemani Affandi duduk sembari mengamati keadaan sekitar, berjabat tangan dengan Barack Obama dan bersiap melawan musuh dengan Captain America. Anda akan memiliki kenangan manis setelah bertemu dengan mereka. Dan, tentunya bagi anak-anak, ini akan menjadi pelajaran yang tak membosankan agar mereka tahu sosok-sosok yang mengubah dunia dan dapat mengambil pelajaran dari mereka.

Informasi penting:

Lokasi : XT Square, Jl. Veteran, Pandeyan, Yogyakarta, Indonesia.

Phone: (0274) 380 809

Jam buka : Setiap hari 10.00 WIB – 22.00 WIB.

Harga tiket : Rp. 50.000