Berbagai Negara Memiliki Berbagai Keunikan Alas Kaki

Ketika melangkahkan kaki ke luar rumah, kaki Anda tentu perlu memakai alas kaki. Tanpa alas kaki, maka kaki Anda tidak ada yang melindungi.

Jika di Indonesia, melihat alas kaki seperti sandal tentu sudah biasa. Begitu juga dengan alas kaki yang ada di negara lain. Namun sebagai warga Indonesia, tentu Anda akan berpendapat bahwa beberapa alas kaki dari negara-negara yang akan disebutkan di bawah ini memang tergolong sangat unik dan tidak biasa.

Bagi Anda, warga Indonesia, mungkin iya namun bagi mereka yang memakai alas kaki unik tersebut, maka akan biasa-biasa saja.

Geta, Alas Kaki Unik Negara Jepang

Bagi Anda yang fanatik dengan film, drama, atau kartun Jepang, pasti sudah pernah melihat alas kaki Geta di dalam adegannya. Geta adalah alas kaki khas negara Jepang yang sangat unik. Terbuat dari bahan kayu dengan memiliki tumpuan di bagian bawah alas kaki.

Jika di Indonesia, Anda mengenalnya hampir mirip seperti “teklek”. Geta memiliki bagian bawah dengan ketinggian yang berbeda-beda. Biasanya warga Jepang memakai Geta ketika berada di persawahan atau memakai pakaian khas Jepang seperti kimono maupun yukata. Suara langkah kaki pun akan terdengar ketika kaki memakai Geta.

Waraji Dan Jipsin, Alas Kaki Unik Negara Korea

Menyaksikan drama Korea yang bersetting di kerajaan, maka Anda tentu sudah tidak asing dengan alas kaki satu ini. Waraji adalah alas kaki khas negara Korea. Alas kaki yang terbilang sangat tradisional. Terbuat dari jerami yang diuntai sampai membentuk alas kaki sandal jerami.

Jangan salah membedakan antara Waraji dan Jipsin. Jipsin juga alas kaki khas dari negara Korea dan terbuat dari bahan jerami. Namun untuk Jipsi adalah alas kaki berupa sepatu jerami. Warga Korea akan memakai Waraji atau Jipsin ketika keluar rumah, saat musim dingin, sampai ketika dalam suasana duka.

Padukas, Alas Kaki Unik Negara India

Bagi pecinta film dan sinetron India, pernahkah Anda heran melihat alas kaki tanpa tali atau pengait jari-jari kaki? Itu adalah alas kaki unik dari India yang disebut dengan Padukas. Padukas adalah alas kaki khas negara India. Terbuat dari bahan kayu, perak, gading, serta besi.

Memang hanya berupa alas kaki dengan sebuah penjepit antara ibu jari kaki dan jari telunjuk kaki. Namun model dari Padukas sendiri bermacam-macam dan dinilai oleh warga India sebagai alas kaki yang mewah.

Klompen, Alas Kaki Unik Negara Belanda

Melihat alas kaki negara Belanda sudah biasa. Namun tentu Anda belum tahu apa nama dari sepatu unik itu. Klompen adalah alas kaki unik khas negara Belanda. Terbuat dari potongan kayu jenis poplar. Kemudian melalui proses pemahatan sampai pencukilan terbentuklah Klompen.

Warga Belanda lebih sering memakai Klompen saat berkebun. Namun kini sudah semakin langka melihat warga Belanda memakai Klompen. Klompen paling banyak ditemui di negara Belanda untuk souvenir.

Balgha, Alas Kaki Unik Negara Maroko

Ini adalah salah satu alas kaki unik sudah langsung terlihat dari desain permainan warna. Balgha adalah alas kaki unik khas negara Maroko. Terbuat dari bahan kulit. Dengan model seperti “selop”. Biasanya warga Maroko memakai Balgha bersamaan dengan memakai pakaian khas tradisional Maroko.

Namun sekarang pun saat keluar rumah, warga Maroko sudah terbiasa memakai Balgha. Jadi, Anda tidak perlu heran melihat warga Maroko memakai alas kaki unik di negaranya karena itulah Balgha.