Batas Wilayah Negara Tetangga Sudan Selatan

Gambar Map Peta Negara Sudan Selatan

Batas Negara Republik Sudan Selatan

Republic of South Sudan

Sudan Selatan adalah sebuah negara yang terkurung daratan di timur/tengah Afrika. Memiliki populasi 12 juta, dimana 500.000 tinggal di ibu kota dan kota terbesar Juba.

Sudan Selatan terletak di antara garis lintang 3° dan 13°LU, dan garis bujur 24° dan 36°BT. Itu ditutupi oleh hutan tropis, rawa-rawa, dan padang rumput. Sungai Nil Putih melewati negara itu, melewati Juba.

Kawasan lindung Taman Nasional Bandingilo di Sudan Selatan menjadi tempat migrasi satwa liar terbesar kedua di dunia. Survei telah mengungkapkan bahwa Taman Nasional Boma, sebelah barat perbatasan Ethiopia, serta lahan basah Sudd dan Taman Nasional Selatan dekat perbatasan dengan Kongo, menyediakan habitat bagi populasi besar hartebeest, kob, topi, kerbau, gajah, jerapah, dan singa. .

Cagar alam hutan Sudan Selatan juga menyediakan habitat bagi bongo, babi hutan raksasa, babi sungai merah, gajah hutan, simpanse, dan monyet hutan. Survei yang dimulai pada tahun 2005 oleh WCS dalam kemitraan dengan pemerintah semi-otonom Sudan Selatan mengungkapkan bahwa populasi satwa liar yang signifikan, meskipun berkurang, masih ada, dan bahwa, secara mengejutkan, migrasi besar 1,3 juta antelop di tenggara secara substansial masih utuh.

Batas Wilayah Area Negara Tetangga Sudan Selatan:

Sebelah utara :  Negara Sudan.
Sebelah timur laut :  Negara Sudan.
Sebelah timur :  Negara Ethiopia.
Sebelah tenggara :  Negara Kenya.
Sebelah selatan :  Negara Uganda, Kongo Demokratik.
Sebelah barat daya :  Negara Kongo Demokratik.
Sebelah barat :  Negara Afrika Tengah.
Sebelah barat laut :  Negara Sudan.
Peta Negara Sudan Selatan dan negara tetangga
Arah Mata Angin Indonesia

batas wilayah negara tetangga sudan selatan di benua afrika, dilut.com