Batas Wilayah Negara Sao Tome dan Principe

Gambar Peta Negara Sao Tome and Principe

Batas Negara Republik Demokratik Sao Tome dan Principe

Democratic Republic of São Tomé and Príncipe

Sao Tome dan Principe adalah negara kepulauan yang tidak memiliki perbatasan darat dengan negara lain di dunia. Negara dengan luas wilayah 1.000 km² ini terletak di Kawasan Samudra Atlantik sebelah barat Benua Afrika.

São Tomé dan Príncipe adalah sebuah negara pulau di Teluk Guinea, di lepas pantai khatulistiwa barat Afrika Tengah. Ini terdiri dari dua kepulauan di sekitar dua pulau utama São Tomé dan Príncipe, terpisah sekitar 140 km (87 mil) dan sekitar 250 dan 225 km (155 dan 140 mil) di lepas pantai barat laut Gabon.

Merupakan negara terkecil kedua di Afrika. Keduanya merupakan bagian dari garis gunung vulkanik Kamerun, yang juga mencakup pulau Annobón di barat daya, Bioko di timur laut (keduanya bagian dari Guinea Khatulistiwa), dan Gunung Kamerun di pantai Teluk Guinea.

Pico Cão Grande (Puncak Anjing Besar) adalah puncak gunung berapi yang terkenal, di 0°7′0″LU 6°34′00″BT di selatan São Tomé. Itu naik lebih dari 300 m (1.000 kaki) di atas medan sekitarnya dan puncaknya adalah 663 m (2.175 kaki) di atas permukaan laut.

Negara tetangga terdekat dengan Sao Tome dan Principe adalah negara Guinea Katulistiwa di sebelah Timur Laut dan Negara Gabon di sebelah Timur.

Peta Negara Sao Tome and Principe dan tetangga di benua afrika
Arah Mata Angin Indonesia

Batas wilayah map peta area negara tetangga sao tome and principe di dunia, dilut.com