5 Aplikasi Untuk Membaca Webtoon

Komik Webtoon Baru

Agar puas membaca komik kita harus mengunduh Aplikasi Baca Webtoon tertentu. Setiap aplikasinya memiliki Webtoon yang berbeda dengan Webtoon lainnya lho dan aplikasi tersebut biasanya memiliki keunikan serta kecenderungan genre yang berbeda.

Komik online atau yang biasa kita sebut sebagai Webtoon adalah salah satu sarana hiburan yang memiliki peminatnya tersendiri lho. Peminat Webtoon pun biasanya terdiri atas berbagai kalangan usia, baik itu kaum remaja atau dewasa. Tak jarang pula, Webtoon tersebut juga dinikmati oleh anak-anak dan orang tua.

Berbeda dengan film yang bisa merangkum beberapa chapter Webtoon dalam sekali tayang. Webtoon ini biasanya lebih detail dan para pembaca bisa menikmati alurnya yang lebih lambat dan gambarnya.

Biasanya, untuk Webtoon yang sudah official (bekerja sama secara resmi dengan sebuah platform) mereka akan memiliki jadwal tayang yang jelas. Contohnya, seminggu sekali di hari tertentu.

Nah, ini dia 5 rekomendasi Aplikasi Baca Webtoon yang bisa Anda gunakan:

 

1. Line Webtoon

Aplikasi Baca Webtoon pertama yang wajib Anda install adalah Line Webtoon. Aplikasi ini adalah Aplikasi Baca Webtoon yang paling populer, termasuk salah satunya di Indonesia. Kebanyakan judul Webtoon populer yang kita kenal juga berada di aplikasi ini lho. Contohnya saja, Tower of God, The Secret of Angel, Pasutri Gaje, Change, Tahilalat, dan lain sebagainya.

Untuk bisa menggunakan Line Webtoon, Anda bisa mengunduhnya secara langsung melalui Google Playstore. Line Webtoon sendiri telah diunduh lebih dari 50 juta kali dengan perolehan rating sebesar 4,6 dari 1,7 juta penggunanya. Line Webtoon sendiri memiliki ukuran sekitar 23 Mb dan suitable untuk Android versi 4.4 dan yang lebih tinggi.

Apa saja kelebihan membaca komik online di Line Webtoon?

  1. Ada puluhan lebih judul Webtoon yang diupdate setiap harinya (sesuai jadwal) .
  2. Anda bisa membaca berbagai jenis Webtoon baik itu Manhwa ( paling populer), Manhua, Manga ataupun Komik Indonesia.
  3. Tersedia berbagai macam genre komik seperti Aksi, Romantis, Horor, Thriller, Drama, Komedi, Slice of Life, Fantasy dan lain sebagainya.
  4. Anda bisa membacanya secara gratis. Biasanya akan ada beberapa chapter selanjutnya yang bisa langsung Anda baca dengan menggunakan koin (berbayar) .
  5. Ada notifikasi yang bisa Anda aktifkan agar tidak ketinggalan update Webtoon dan chapter terbaru.
  6. Tampilannya memudahkan Anda untuk membacanya, tulisan dan gambarnya pas sehingga kita tidak perlu Zoom In atau Zoom Out.
  7. User Interface-nya juga sangat user friendly. Ada juga fitur download yang memungkinkan Anda untuk membaca Webtoon secara offline.

Tertarik untuk membaca komik melalui Line Webtoon ? Download aplikasinya langsung melalui Google Playstore ya.

 

2. KakaoPage – Webtoon Original

Aplikasi Baca Webtoon offline selanjutnya adalah Kakaopage. Kakaopage adalah salah satu aplikasi baca komik yang cukup populer di Indonesia. Meskipun memiliki jumlah pengguna yang lebih sedikit dibandingkan dengan Line Webtoon aplikasi ini tetap Worth It untuk Anda install lho.

Salah satu komik keren yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Kakaopage adalah Solo Leveling. Anda bisa menyaksikan petualangan dari Hunter Sung Jin Woo di Kakaopage secara langsung ya.

Kakaopage sendiri telah diunduh lebih dari 5 juta kali dengan perolehan rating sebesar 4,2 dari 79 ribu penggunanya. Kakaopage sendiri memiliki ukuran sekitar 7,8 Mb dan suitable untuk Android versi 4.4 dan yang lebih tinggi.

Apa saja kelebihan Kakaopage?

  1. Tersedia berbagai Webtoon original yang diupdate setiap harinya.
  2. Ada banyak kesempatan untuk memenangkan tiket gratis untuk membuka beberapa chapter yang masih terkunci.
  3. Anda bisa mengunduh episodenya untuk dibaca secara offline.
  4. Adanya notifikasi agar Anda tidak ketinggalan update Webtoon terbaru.

 

3. Mangatoon

Aplikasi Baca Webtoon selanjutnya adalah Mangatoon. Mangatoon adalah salah satu aplikasi baca komik populer yang ada di Indonesia. Beberapa contoh komik online yang bisa Anda baca di sini adalah : Soul Land dan Bos sombong.

Mangatoon sendiri telah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan perolehan rating sebesar 4,4 dari sekitar 487 ribu penggunanya. Mangatoon sendiri memiliki ukuran yang bervariasi tergantung pada perangkat yang Anda gunakan. Aplikasi ini suitable untuk Android versi 4.4 dan yang lebih tinggi.

Apa saja kelebihan Mangatoon?

  1. Komik yang diupdate setiap hari (sesuai jadwal) .
  2. Fitur download dan baca secara offline.
  3. Mangatoon tersedia dalam Bahasa Inggris, Indonesia, Vietnam, Spanyol dan Portugis.
  4. Ada kompetisi Next Top Writer yang bisa Anda ikuti.
  5. Selain komik online, Anda juga bisa membaca webnovel di Aplikasi ini. Anda juga bisa menginstall aplikasi khususnya yakni Noveltoon.

 

4. Webcomics

Aplikasi Baca Webtoon terbaik selanjutnya adalah Webcomics. Webtoon yang bisa Anda baca di aplikasi ini antara lain : Pengantin Malam, First Crush dan Tetap Besama CEO. Webcomics sendiri lebih banyak memiliki Webtoon dengan genre romantis dibandingkan dengan Webtoon genre lainnya.

Kebanyakan pula Webtoon di Webcomics memiliki cerita kisah cinta antara CEO dengan karyawan/gadis biasa. Jadi, jika Anda menyukai Webtoon dengan genre romantis dan dengan ide cerita tersebut Anda bisa mengunduh aplikasi yang satu ini.

Webcomis sendiri telah diunduh lebih dari 5 juta kali dengan perolehan rating sebesar 4,1 dari sekitar 200 ribu penggunanya. Webcomis sendiri memiliki ukuran 24 Mb. Aplikasi ini suitable untuk Android versi 4.4 dan yang lebih tinggi.

Apa saja kelebihan aplikasi ini ?

  1. Tersedia dalam Bahasa Indonesia, Mandarin, Bahasa Inggris dan Bahasa Thailand.
  2. Mudah digunakan.
  3. Ratusan episode komik yang diupdate setiap hari (sesuai jadwal).

 

5. Manga Box

Aplikasi Baca Webtoon selanjutnya adalah Manga Box. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh Studio Manga Reader dan memiliki ukuran sekitar 15 Mb. Manga Box sendiri telah diunduh sebanyak lebih dari 100 ribu kali di Google Playstore dengan perolehan rating sebesar 4,4 dari 3 ribu penggunanya.

Apa saja kelebihan Manga Box ?

  1. Ada fitur Smart Toolbar untuk mendapatkan daftar situs web, bookmark, dan riwayat yang sering dikunjungi.
  2. Ada fitur perlindungan privasi dan penjelajahan cepat.
  3. Tersedia berbagai macam komik online yang bisa Anda kunjungi.

Itulah beberapa rekomendasi Aplikasi Baca webttoon / Komik Online yang bisa Anda gunakan. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa Anda unduh melalui Playstore (Android) atau Appstore (Iphone) ya. Beberapa aplikasi juga menyediakan ragam komik online yang berbeda. Jadi, pastikan Anda telah memilih Aplikasi Baca Webtoon Online yang tepat ya.

Dengan adanya aplikasi-aplikasi tersebut, membaca komik bisa dilakukan dengan lebih mudah lho. Anda juga tidak perlu mengunjungi atau membeli komik di toko secara langsung.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *