Apa Yang Bisa Dinikmati di Bumi Perkemahan Ranca Upas

Ciwidey Bandung

Ranca Upas merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer di wilayah Bandung Selatan. Tempat ini adalah kawasan bumi perkemahan bagi para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Tempatnya yang luas sekitar 215 hektar ini mampu menampung hingga 10.000 orang yang membuat Ranca Upas sangat digemari para pengunjung yang datang.

Ranca Upas tergolong sebagai kawasan hutan lindung yang berada di Bandung. Ranca Upas adalah tempat konservasi bagi beragam jenis flora dan fauna langka. Ranca Upas ini berada pada ketinggian 1.700 meter di atas permukaan air laut sehingga suhu udara yang berada di tempat ini tergolong alami dan sangat dingin. Suhu ekstrimnya pun bisa mencapai sekitar 17 derajat hingga 20 derajat celcius. Terutama di malam hari, suhu udara semakin dingin dan bisa mencapai hingga di bawah 0 derajat celcius.

Di Ranca Upas juga memiliki beragam fasilitas dan kegiatan wisata yang bisa dicoba oleh Anda bersama keluarga, teman ataupun pasangan. Di tempat ini, Anda bisa menikmati indahnya alam pegunungan yang masih asri dan alami serta merasakan sensasi udara dingin yang menusuk kulit.

Berikut ini ada beberapa jenis jasa wisata unggulan yang menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke tempat ini. Untuk lebih jelasnya, mari simak dulu ulasan berikut ini!

 

1. Tempat Penangkaran Rusa

Selain sebagai tempat wisata alam, Bandung Selatan juga dikenal sebagai tempat konservasi fauna seperti rusa. Rusa-rusa di sini sengaja dibiarkan hidup secara bebas di alamnya. Selain itu, suasana alam pegunungan begitu dingin dan sejuk. Di tempat ini, Anda juga bisa memberi makan rusa yang ada di sana. Sungguh menyenangkan bukan?

 

2. Waterboom dan Kolam Pemandian Air Panas

Bagi kamu yang ingin merasakan kehangatan di tengah sensasi dinginnya udara Ranca Upas, kamu bisa mengunjungi kolam renang dan pemandian air panas dengan fasilitas waterboom. Di tempat ini kamu bisa menikmati segarnya suasana alam dan bermain di dalam kolam air panas di tengah hutan. Begitu tenang, indah dan sejuk.

 

3. Outbound

Di Ranca Upas, kamu juga bisa menikmati fasilitas outbound yang bisa memacu adrenalin. Tempat ini begitu menantang dan banyak disukai oleh para pengunjung yang datang. Aktivitas ini bisa dilakukan bersama keluarga, teman ataupun pasangan lho. Dijamin, kamu bisa menikmati sensasi berpetualang seru!

 

4. Fun Games

Selain outbound, ada fasilitas fun games. Fasilitas ini merupakan fasilitas bermain seperti perahu-perahuan di dalam kolam air serta games seru lainnya. Sungguh menantang dan pastinya membuat kita penasaran untuk mencoba.

Harga Tiket

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Ranca Upas, sebaiknya mengetahui biaya untuk tiket masuknya. Untuk wisata alam seindah Ranca Upas tergolong terjangkau kok. Untuk Perorangan, Anda bisa membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000. Untuk kendaraan roda 4 Rp. 5.000. Untuk kendaraan roda 2 sebesar Rp. 2.000. Sedangkan untuk bus rombongan sebesar Rp. 20.000.

Alamat

Ranca Upas berlokasi di Jalan Raya Ciwidey, Patenggang KM 11, Rancabali, Ciwidey Bandung. Nah, sekarang sudah tidak perlu jauh-jauh lagi untuk menikmati indahnya alam dan sejuknya suasana pegunungan. Bagi Anda yang tinggal di Jabodetabek atau Jawa Barat, datang saja ke Ranca Upas, Bandung!