Aktivitas Wisata Yang Bisa dicoba di Ubud Gianyar Bali

Salah satu titik di pulau Bali yang wajib dikunjungi yaitu Ubud yang berada di kabupaten Gianyar, Bali. Selama ini Ubud populer sebagai pusat seni dan budaya Bali. Tidak heran bila sejumlah aktivitas wisata yang disuguhkan berhubungan dengan budaya, spiritual, ataupun alam. Karenanya setiap aktivitas wisata yang Anda lakukan di Ubud akan memberikan kesan membekas dan berkesan. Lalu apa saja aktivitas wisata menarik di Ubud?

Yoga

Membicarakan Ubud tidak terlepas dengan aktivitas yoga. Orang-orang dari penjuru dunia pun tertarik datang ke Ubud sekedar berlatih dan belajar yoga. Baik pemula ataupun profesional. Inilah mengapa sejumlah hotel di Ubud dilengkapi dengan fasilitas yoga, mulai dari kelas yoga gratis untuk tamu hotel sampai tempat kursus yoga. Umumnya tempat yoga di Ubud dihadirkan dengan sentuhan alam seperti pemandangan sawah atau alam yang menjanjikan ketenangan.

Rafting

Aktivitas lainnya yang tidak kalah seru untuk dilakukan di Ubud yaitu rafting. Di Bali terdapat satu lokasi arung jeram yang tidak boleh Anda lewatkan, yaitu sungai Ayung. Di sungai Ayung pun sudah siap sedia sejumlah operator rafting profesional. Kegiatan arung jeram di sungai Ayung Ubud ini termasuk dalam kategori kelas 2 dan 3 yang berarti cocok untuk pemula. Mengapa mesti mencoba rafting mengarungi Ayung? Dengan rafting di Ayung Anda dapat menikmati panorama di sisi kanan dan kiri sungai. Sepanjang mata memandang Anda akan melihat pohon kelapa yang tumbuh tinggi menjulang, sawah berundak, dan lainnya. menariknya lagi di tengah pengarungan sungai terdapat ukiran seniman Bali berbentuk relief Ramayana yang berada di tebing batu.

Menonton Tari Kecak Api

Belum datang ke Bali namannya bila Anda belum melihat tarik kecak api. Tarik kecak api termasuk salah satu pertunjukan seni tari tradisional yang disuguhkan bagi wisatawan yang datang ke Ubud. Adapun pertunjukan tari kecak api ini biasanya diselenggarakan pada malam hari di atas jam 7 malam. Saat melihat tari kecak api pastikan Anda akan terpukau dengan kemagisan tarian. Selain itu, jangan lewatkan pula menonton tari Legong.

Mengunjungi Museum Gianyar

Di Ubud, Gianyar banyak museum untuk Anda kunjungi. Ubud sendiri termasuk kecamatan dengan jumlah museum terbanyak di Gianyar, Bali. Setidaknya ada 6 museum yang sebagian besar berhubungan dengan seni dan juga lukisan. Sebut saja contohnya Museum Puri Lukisan yang tidak lain adalah museum pertama di pulau dewata Bali. Di Museum Puri Lukisan Anda bisa melihat banyak koleksi lukisan Bali yang mengisahkan perjalanan 3 era. Selain itu, masih ada museum seni lainnya yang tidak kalah seru seperti Museum Rudana, Agung Rai Museum of Art, Don Antonio Blanco Museum, dan Neka Art Museum.

Belanja di Pasar Ubud

Memang terasa ada yang kurang bila pergi berwisata tanpa berbelanja. Manjakan diri Anda untuk belanja oleh-oleh di pasar Ubud. Pasar tradisional yang berada di pusat kota tersebut menawarkan beragam kerajinan tangan khas Bali. Ada baju bertuliskan Bali, tas, patung, lukisan, dan masih banyak lagi. Sebagai tips wisata disarankan untuk datang di pagi hari. Pasalnya pasar Ubud cenderung ramai dan dipadati pengunjung di siang hari.