5 Cara Mendapatkan Uang Tambahan dari Internet

Home » 5 Cara Mendapatkan Uang Tambahan dari Internet

5 Cara Mendapatkan Uang Tambahan dari Internet

Sadarkah Anda bahwa banyak sekali cara mendapatkan uang tambahan dari internet? Ketika sebagian besar orang mengeluh sulitnya mencari uang, Anda dapat memanfaatkan teknologi untuk menghasilkan uang. Bahkan, tak sedikit pengguna internet yang sukses meraup jutaan rupiah setiap bulan hanya dengan modal kuota.

Kendati menawarkan penghasilan yang besar, dibutuhkan lebih dari sekadar niat. Anda harus sabar dan konsisten. Jika tidak, besar kemungkinan Anda akan mengalami kegagalan di tengah jalan.

Begini Cara Mendapatkan Uang Tambahan dari Internet

Lantas, bagaimana cara menghasilkan uang tambahan dari internet? Berikut uraiannya.

1. Jual eBook

Apakah Anda memiliki keahlian atau pengetahuan di bidang tertentu? Jika iya, gunakan keahlian tersebut untuk menghasilkan uang tambahan dengan membuat eBook. Salah satu yang paling banyak dicari adalah eBook tutorial.

Anda tak perlu khawatir karena ada banyak tema yang dapat ditulis, seperti tutorial pembuatan website, makeup party, hijab, ataupun cara cepat menjadi jutawan bermodal smartphone.

Dalam pembuatan eBook ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan. Selain harus mudah dipahami, Anda pun perlu menyertakan gambar. Hal ini untuk memudahkan pembaca memahami tutorial Anda.

2. Buka Toko Online

Mendirikan toko online menjadi cara yang paling banyak dilakukan sebagian besar orang. Cara kerjanya tidak berbeda jauh dari toko fisik, hanya saja proses pembelian dilakukan tanpa tatap muka. Pembayarannya pun melalui transfer bank.

Untuk membuka toko online sangat mudah. Anda tidak harus memiliki website karena ada sejumlah marketplace yang menawarkan pendaftaran toko secara gratis. Pajang barang dagangan Anda menggunakan gambar yang menarik. Pastikan agar resolusi gambar baik. Gunakan gambar asli untuk meningkatkan kepercayaan konsumen.

Jangan lupa untuk menyertakan deskripsi produk. Meskipun tampak sepele, deskripsi produk sangat penting untuk memikat calon konsumen. Satu lagi yang tak boleh Anda abaikan, yakni pelayanan terhadap konsumen. Berikan pelayanan terbaik agar konsumen tak berpaling ke toko lain.

3. Ikut Program Afiliasi

Afiliasi menjadi salah satu cara mendapatkan uang tambahan dari internet paling mudah. Cara kerjanya hampir mirip dengan makelar. Anda hanya perlu menjual produk orang lain, seperti makanan, minuman, pakaian, hingga rumah.

Berapa banyak uang yang dihasilkan dari program ini? Bervariasi. Semakin mahal harga produk yang Anda jual, semakin besar pula komisi yang akan Anda dapatkan. Umumnya, sebelum deal, penyedia program afiliasi akan memberikan informasi lebih dulu mengenai besaran komisi.

Sebagai contoh, Anda mengikuti program afiliasi agen pulsa. Setiap orang yang mendaftar dan melakukan deposit minimal Rp 250.000 melalui link referral Anda, Anda akan mendapatkan komisi sebesar Rp50.000,00. Jika setiap hari ada dua orang pendaftar, maka penghasilan Anda dalam sebulan mencapai Rp3.000.000,00. Sangat menggiurkan, bukan?

4. Jual Domain

Satu lagi cara paling mudah untuk mendapatkan penghasilan tambahan, yakni menjual domain. Barangkali pekerjaan ini belum begitu populer di Indonesia, tetapi di luar negeri pekerjaan ini dapat menghasilkan uang hingga ribuan dolar.

Bisnis ini tidak pernah sepi. Pasalnya, setiap orang, terutama pebisnis online membutuhkan domain sebagai alamat atau lokasi. Tanpa domain, sebagus apa pun website tidak dapat diakses melalui internet.

Bagaimana cara kerjanya? Mudah saja. Anda hanya perlu mencari nama domain yang dijual murah dan menjualnya kembali dengan harga tinggi. Biasanya domain pendek lebih banyak dicari. Harga jualnya pun tinggi, mencapai puluhan ribu dolar.

Selain domain pendek, domain yang mudah diingat, diucapkan, dan brandable pun menjadi buruan konsumen. Contohnya nama domain yang mirip dengan nama suatu produk.

5. Penulis Artikel

penulis cantik artikel online jui987

Jika Anda memiliki pengetahuan luas dan pandai merangkai kata, tidak ada salahnya membuka jasa tulis artikel. Jasa ini banyak dibutuhkan untuk mendongkrak popularitas website ataupun blog.

Meskipun sudah banyak jasa serupa, tetapi peluang profesi ini masih terbuka luas. Anda dapat menawarkan jasa tulis artikel melalui forum atau media sosial. Pastikan untuk selalu menjaga kualitas tulisan agar jasa Anda laris manis.

Itulah sejumlah cara mendapatkan uang tambahan dari internet yang dapat Anda coba. Tidak ada kesuksesan yang instan. Anda harus berusaha dan bekerja keras.

By | 2019-01-02T17:55:32+00:00 December 30th, 2018|Bisnis|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment