5 Cara Mendapatkan Uang Online dari Rumah

Home »  5 Cara Mendapatkan Uang Online dari Rumah

Tahukah Anda bahwa banyak orang mencari cara mendapatkan uang online dari rumah? Alasannya sederhana, yakni ingin menghasilkan uang tanpa harus bekerja kantoran. Meskipun sebagian besar peminatnya adalah wanita, tetapi tak sedikit kaum adam yang juga tertarik.

Ada sejumlah kelebihan mencari uang dari rumah. Anda tidak perlu bangun awal agar tidak terlambat. Anda pun bebas dari kemacetan. Tak hanya itu saja, penghasilan yang didapatkan pun tak kalah besar dari gaji pekerja kantoran. Bahkan, sejumlah orang sukses meraup penghasilan hingga puluhan juta sebulan.

Catat! Ini Cara Mendapatkan Uang Online dari Rumah

Kendati sangat menggiurkan, nyatanya Anda harus berjuang untuk mengalahkan rasa malas yang terkadang menyerang. Manajemen waktu sangat penting. Jika tidak, bukan kesuksesan yang Anda dapatkan, melainkan kegagalan. Lantas, bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari rumah dengan mudah? Berikut uraiannya.

1. Menjual Barang di Marketplace

Menjual barang di marketplace merupakan cara paling populer untuk meraih penghasilan tanpa batas. Anda tak perlu repot membuat website. Cukup unggah gambar produk Anda. Pastikan gambar yang Anda ambil sesuai dengan aslinya. Tulis deskripsi produk secara jelas dan padat.

Agar toko Anda ramai dikunjungi konsumen, Anda harus memberikan pelayanan yang memuaskan. Selain ramah, Anda pun harus cepat tanggap. Ketika ada calon konsumen yang bertanya, jelaskan dengan ramah menggunakan bahasa yang santun.

Sebaiknya, langsung proses produk pesanan konsumen setelah pelunasan. Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap toko Anda. Konsumen pun akan merasa puas dan tidak kapok berbelanja di toko Anda.

2. Tutor Online

Tutor online menjadi pilihan tepat bagi Anda yang menyukai dunia pendidikan dan ingin berkontribusi mencerdaskan anak bangsa. Sesuai dengan namanya, Anda akan menjadi seorang guru. Bukan di sebuah sekolah, melainkan secara online melalui website atau aplikasi.

Tugas Anda adalah membimbing dan membantu murid untuk menguasai materi pelajaran. Sebagai tutor, Anda harus memiliki kesabaran tinggi. Anda pun dituntut untuk mengerti bagaimana cara agar murid mudah memahami pelajaran yang diberikan.

Rata-rata penghasilan yang ditawarkan tergolong besar, mencapai jutaan rupiah setiap bulannya. Sangat menarik, bukan?

3. Social Media Management

Barangkali social media management belum begitu familier. Namun, cara mendapatkan uang online dari rumah ini sangat populer di sejumlah negara. Tugasnya cukup mudah, tetapi membutuhkan kemampuan manajemen yang baik.

Anda akan mengelola akun media sosial milik orang lain. Tak jarang Anda mendapatkan tugas tambahan. Salah satunya adalah membuat konten menarik. Tujuannya, untuk menambah jumlah pengikut. Tak perlu khawatir, komisi yang ditawarkan cukup besar. Pekerjaan ini sangat cocok bagi pengguna aktif media sosial.

4. Membuat Website

Tak dapat dimungkiri bahwa menjual website menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Namun, untuk menjadi seorang front-end developer Anda harus menguasai sejumlah kemampuan, seperti HTML/CSS, Javascript, jQuery, Framework, Debugging & Testing, Accesiility & Responsive Design, Fit & Versioning Control System, Cross Browser, dan Web Performace.

Sebenarnya, Anda bisa saja tidak memiliki kemampuan tersebut, tetapi tetap menjual website. Caranya dengan mengikuti program afiliasi. Komisi akan Anda dapatkan setiap berhasil menjual website. Komisinya pun cukup besar, berkisar antara 10 sampai 30 persen dari harga jual. Jika harga jual website Rp1.000.000,00 maka Anda akan mendapatkan komisi sekitar Rp100.000,00 hingga Rp300.000,00.

5. Menjadi Freelancer

wanita bekerja freelancer jkiol

wanita bekerja freelancer

Satu lagi cara yang terbukti efektif menghasilkan uang dalam jumlah besar, yakni menjadi freelancer. Untuk menjadi seorang pekerja lepas, Anda harus menguasai bidang tertentu, misalnya makeup, desain, atau bahasa asing.

Jika Anda memiliki kemampuan desain yang baik, gunakan kemampuan ini untuk mendapatkan penghasilan. Sementara Anda yang fasih berbahasa asing, Anda dapat bekerja sebagai penerjemah online atau penulis artikel. Anda bisa menawarkan jasa desain melalui media sosial atau marketplace khusus pekerja lepas.

Bagi Anda yang menyukai dunia kecantikan, bekerjalah sebagai makeup artist freelance. Jadikan ruang kosong di rumah Anda sebagai kantor. Promosikan diri Anda dengan mengunggah hasil kerja melalui Instagram ataupun Facebook.

Itulah sejumlah cara mendapatkan uang online dari rumah yang dapat Anda coba. Pastikan untuk memilih pekerjaan sesuai dengan kemampuan Anda. Semoga berhasil!

By | 2019-01-09T18:34:37+00:00 January 9th, 2019|Bisnis|0 Comments

Leave A Comment