5 Cara Mendapatkan Uang dengan Modal Smartphone

Home » 5 Cara Mendapatkan Uang dengan Modal Smartphone

Cara mendapatkan uang dengan modal smartphone bukan isapan jempol belaka. Alih-alih menghabiskan waktu bermain smartphone tanpa manfaat, lebih baik gunakan ponsel pintar untuk menghasilkan uang. Faktanya, banyak orang yang sukses menjadi jutawan tanpa modal.

Cara Mendapatkan Uang dengan Modal Smartphone

Berikut lima cara mendapatkan pundi-pundi rupiah hanya bermodal smartphone? Anda penasaran? Simak uraian dibawah ini.

1. Dropshipper

Anda ingin menghasilkan uang, tetapi tidak memiliki produk untuk dijual? Jangan khawatir karena ada sistem dropshipping yang memungkinkan Anda menjual barang tanpa stok.

Sistem ini tidak memberatkan Anda sebagai penjual. Pasalnya, tidak diperlukan modal sepeser pun. Cukup dengan smartphone, Anda bisa meraih keuntungan yang fantastis.

Anda pun tak perlu repot mengurus masalah pengiriman barang. Semua sudah diatur oleh supplier. Sebelum memulai bisnis ini, tetapkan produk yang hendak Anda jual. Ada banyak pilihan, mulai dari makanan ringan, pakaian, hingga gadget. Pilih supplier yang menawarkan harga murah dan berkualitas. Pastikan supplier tersebut memiliki reputasi yang baik.

2. Jasa Titip

Jasa titip atau yang lebih dikenal dengan sebutan jastip tengah menjadi hit. Jasa titip sangat cocok bagi Anda yang sering bepergian ke luar kota atau keluar negeri. Alih-alih membeli barang melalui online yang jatuhnya lebih mahal karena ongkos kirim, orang lebih menyukai jasa titip. Manfaatkan hal ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Untuk pemula, sebaiknya lakukan promosi antar teman lebih dulu. Ketika Anda hendak pergi ke suatu tempat, tawarkan pada mereka barang yang ingin dibeli. Anda bebas mengambil keuntungan, tetapi sebaiknya tidak melebihi harga pasaran. Khusus untuk barang yang dibeli di luar negeri, Anda wajib memahami peraturan bea cukai yang berlaku di Indonesia. Hal ini sangat penting untuk menghindari masalah di kemudian hari.

3. YouTuber

Cara mendapatkan uang dengan modal smartphone selanjutnya adalah menjadi seorang YouTuber. Anda tentu sudah tidak asing dengan profesi ini, bukan? Profesi ini menawarkan penghasil tak terbatas. Hanya bermodal smartphone, Anda bisa membuat video yang menarik untuk ditonton.

Sebelum resmi menjadi seorang YouTuber, Anda harus membuat akun lebih dulu. Pastikan untuk mengizinkan monetisasi dan menyambungkan AdSense ke channel YouTube milik Anda. Untuk mengoptimalkan monetisasi, Anda harus membuat konten menarik, user friendly, dan orisinal. Misalnya review tempat makan, bedah buku, atau cover dance. Semakin banyak viewers yang menonton video Anda, semakin tinggi pula penghasilan Anda.

4. Fotografer Online

Anda menyukai fotografi? Ingin menjadi seorang fotografer, tetapi terganjal alat yang mahal? Jangan urungkan niat Anda. Tak banyak yang menyadari bahwa untuk menghasilkan gambar yang bagus tidak diperlukan alat mahal. Tidak harus menggunakan kamera puluhan juta, cukup dengan smartphone.

Maklum saja, ponsel pintar dirancang dengan fitur canggih sehingga hasil gambar pun tak kalah dengan kamera. Kepiawaian Anda dalam membidik sasaran pun sangat berpengaruh terhadap hasil akhir.

Untuk mendapatkan uang, jual gambar yang Anda miliki melalui sejumlah situs foto online. Rata-rata harga yang ditawarkan cukup tinggi. Pasalnya, sebagian besar konsumen berasal dari perusahaan media atau iklan. Oleh karena itu, Anda wajib untuk selalu update dan mengikuti kebutuhan pasar dengan menghasilkan gambar yang memiliki permintaan tinggi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan penghasilan Anda.

5. Bermain Game

main game di smartphone gdyu78r

youtube.com

Sebagian besar orang menganggap bahwa bermain game online hanyalah membuang waktu. Faktanya, bermain game pun dapat menghasilkan uang yang tidak sedikit. Bahkan, gamer kelas dunia mampu menghasilkan jutaan dolar dari bermain game online. Dapat Anda bayangkan betapa menyenangkannya hal tersebut?

Kendati demikian, Anda harus memiliki kemampuan leadership dan merencanakan strategi yang baik. Tingkatkan level Anda untuk membuka lebih banyak item. Item ini dapat Anda gunakan sendiri atau dijual dengan harga tinggi. Semakin langka item yang Anda miliki, semakin mahal pula harga jualnya. Untuk mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi, ikuti turnamen online, mulai dari tingkat lokal, nasional, hingga internasional.

Itulah sejumlah cara mendapatkan uang dengan modal smartphone. Ternyata meraup jutaan rupiah tidak sesulit dugaan, bukan? Yuk, maksimalkan ponsel pintar yang Anda miliki sekarang!

By | 2019-01-02T17:57:02+00:00 December 20th, 2018|Bisnis|0 Comments

Leave A Comment