3 Cara Mendapatkan Uang dari Google

Home ยป 3 Cara Mendapatkan Uang dari Google

Cara mendapatkan uang dari Google memang mudah. Hanya bermodal koneksi internet, Anda bisa meraup jutaan rupiah. Hal inilah yang membuat sebagian besar orang tertarik. Bagaimana tidak jika penghasilan yang ditawarkan sangat tinggi? Namun, faktanya tidak semua orang sukses menjalankannya. Pasalnya, dibutuhkan kesabaran dan konsistensi, bukan hanya sekadar niat ingin sukses.

Jika tidak, usaha Anda akan sia-sia. Tentu, Anda tidak mengharapkan ini terjadi, bukan? Sangat penting untuk membulatkan tekad dan menjaga semangat Anda untuk meraih masa depan cerah.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Google?

Ada beberapa cara yang dapat Anda pilih.

1. Menjadi Blogger

daftar blogger dot com

Daftar menjadi blogger

Untuk menjadi seorang blogger Anda harus memiliki kemampuan menulis yang baik, setidaknya dapat membuat pembaca tertarik. Cara ini merupakan yang termudah dan paling banyak dipilih. Anda tidak harus mengeluarkan biaya untuk membuat blog. Google menyediakannya secara gratis.

Sebelum membuat blog, pastikan Anda memiliki akun gmail lebih dulu. Lakukan pendaftaran, tentukan nama blog Anda, dan pilih tema. Blog Anda pun siap untuk digunakan.

Sebagai pemula, Anda belum bisa menghasilkan uang melalui Google AdSense. Hal inilah yang terkadang membuat blogger baru menjadi kurang bersemangat untuk menulis. Namun, pikirkan tentang masa depan Anda. Ingat, kesabaran akan membuahkan hasil yang indah pada waktunya.

Selama Anda rutin membuat artikel yang berbobot, jumlah pengunjung Anda pasti meningkat. Bersabarlah selama 6 bulan. Gunakan waktu ini untuk terus mengasah kemampuan menulis Anda. Promosikan blog Anda melalui media sosial. Hal ini dapat meningkatkan popularitas blog di mesin pencari.

Setelah 6 bulan, daftarkan blog Anda untuk mengikuti program Google AdSense. Program ini menawarkan potensi penghasilan yang cukup menggiurkan. Bahkan, tak sedikit blogger yang sukses meraup jutaan rupiah bermodal blog gratis.

2. Membuat YouTube Channel

youtuber toys sukses anak kecil

Ryan toys , youtuber kecil yang sukses

Cara mendapatkan uang dari Google selanjutnya adalah dengan membuat YouTube channel. Jika Anda menyukai kegiatan membuat video, maka profesi ini sangat cocok untuk dipilih. Tugas utama seorang YouTuber adalah membuat konten video yang berkualitas. Meskipun Anda bebas membuat video, sebaiknya ciptakan video yang bermanfaat. Pasalnya, video yang berbobot lebih banyak dicari daripada video biasa.

Untuk memulai profesi ini, Anda membutuhkan alat untuk merekam. Anda dapat menggunakan smartphone, DSLR, ataupun camcorder. Setidaknya Anda pun harus bisa menjalankan aplikasi editing video. Hal ini sangat penting untuk menghasilkan konten video yang menarik minat penonton.

Anda harus ingat bahwa menjadi seorang YouTuber penuh tantangan. Profesi ini membutuhkan kesabaran ekstra. Meskipun Anda sudah membuat banyak video, bukan tidak mungkin jumlah subscriber Anda sedikit.

Cara tercepat untuk mengantisipasi hal tersebut adalah dengan membuat video berdasarkan topik populer. Misalnya berita tentang artis X yang sukses meraih penghargaan internasional. Anda dapat membuat video singkat mengenai perjalanan karir artis X. Jangan lupa untuk mempromosikan YouTube Anda melalui media sosial.

3. Jual Aplikasi di Google Play

aplikasi Google Play

Menjual Aplikasi di Google Play

Selain kedua cara di atas, masih ada satu cara lagi yang ditawarkan Google, yakni menjadi pencipta aplikasi Android. Dibandingkan dengan blogger maupun YouTuber, cara ini paling sulit. Anda harus menguasai ilmu programming.

Sesuai dengan namanya, tugas utama Anda adalah menciptakan aplikasi. Bisa berupa aplikasi tool Android ataupun game. Jika Anda memilih tool Android, buatlah aplikasi yang bermanfaat, seperti antivirus, penghemat daya, atau perekam video.

Sementara jika Anda tertarik dengan dunia game, buatlah gim yang menarik dan menghibur. Misalnya, gim simulasi merancang bangunan, dekorasi rumah, atau menjalankan kafe. Bisa juga gim klasik, seperti TTS, ular tangga, dan monopoli.

Untuk menghasilkan uang, pastikan untuk mengaitkan aplikasi buatan Anda dengan Google AdSense mobile, admob. Setelah proses ini selesai, Anda dapat mengunggah aplikasi langsung ke Google Play. Semakin banyak pengguna yang mengunduh aplikasi Anda, semakin banyak pula potensi penghasilan yang Anda dapatkan.

Demikianlah sejumlah cara mendapatkan uang dari Google yang dapat Anda coba. Sangat menggiurkan, bukan? Yuk, bulatkan tekad dan semangat untuk meraih masa depan cerah. Selamat mencoba!

About the Author:

Leave A Comment